Tuesday, August 10, 2010

Bike Equipment: Deuter Bike 1 dan Deuter Race X

Setelah experiment gagal merubah ransel hydration pack dari warna orange menjadi hitam... akhirnya tidak punya tas hydration yang mantap untuk sepedahan. Browsing di internet, harga ransel yang hydration ready (tanpa hydration pack) tetap lumayan mahal terutama Camelback, Deuter dsb. Tiba2 ketemu tidak sengaja ada yang jual Deuter dengan harga lumayan miring di sepedaku dan ada di Facebook "Tas Sepeda Keren" harga miring waktu itu katanya produksi Vietnam (licensed khusus pasaran Asia). Sempat ragu tapi akhirnya nekat juga pesan. Habis pesan dan bayar ternyata di google ada barang Deuter palsu yang dijual di Malaysia dan sama dari Vietnam melihat fotonya ngeri juga... karena seperti tiruan gagal habis. Tapi karena kepalang sudah pesan yang di terima saja lah.
Tidak sampai 2 hari barang datang di rumah dibungkus plastik sekilas lega juga melihatnya karena bentuknya udah sama dengan barang aslinya. Belum sempat dibuka, habis pulang kantor mandi, makan dan temani anak2 tidur. Baru malamnya dibongkar dan ternyata mantap banget... Kualitas tidak kalah (kalau memang bukan asli) baik bahan tas, dan karet2 pengikat pinggang yang terbuat seperti dari bahan karet dan berbentuk jaring2, lalu air flow di sisi punggung semua kualitas mantap. Ada juga rain cover built in baik di Bike 1 dan Race X. Namun di Bike 1 ada jaring lentur untuk menyimpan helmet.
Kantung lumayan banyak yang kecil, besar dsb, khusus Race X ada kantung kecil diatas sepertinya bisa buat simpan player dsb. Sayang disisi ikat pinggangnya tidak ada kantong buat simpan hp. Bike 1 ukuran 20 liter cocok untuk perjalanan jarak jauh bisa diisi baju ganti, peralatan pendukung sepeda, makanan dsb. Untuk Race X ukuran 12L cocok untuk jarak menengah, keduanya bisa diisi hydration pack/streamer 3 liter.
Dengan harga tersebut (tanpa streamer nya, karena sudah ada yang murah buatan eiger dan satu lagi beli di kaskus) dan kualitas barang nya sudah pasti Value for Money. Batal deh pesan di Chainreactioncycle.com.
Boleh dicoba sayang sepertinya cuman ada Bike 1, Race X dan Race Exp X, padahal sedang chari yang ukuran kecil atau compact exp 8 warna biru siapa tahu ada... buat short trip... sekali lagi recommended.

Foto Brosur



Bike 1 ukuran 20L (kempes tanpa isi)

mencoba helmet net (tapi kurang gembung nih)

Kantung rain cover dibawah

Rain cover warna hijau/kuning stabilo

Kantung serba guna kecil di depan

Isi tas didalam (dan tempat hydration pack)

Airstripes from Deuter... dgn bantalan kotak2 dibalik jaring

Ikat pinggang jaring dari bahan seperti karet

Card guide lengkap

Race X ukuran 12L

Teknologi air stripe sama namun pengikat punggung bukan solid tapi jaring dengan bahan seperti karet sehingga tidak menghalangi aliran udara ke dada

Velcro untuk menjepit selang streamer/hydration

Kantong kecil di Race X serupa dgn Bike 1

Kantung kecil di sisi atas punggung sepertinya bisa untuk player atau ipod dsb

Built in rain cover juga std ada



No comments:

Post a Comment