Sunday, May 16, 2010

Sepedahan Sendiri: XC Ringan ke Danau Saguling - Kota Baru Parahyangan 2

Setelah selesai gowes bareng keluarga, pagi2, gowesan lanjut sendirian, kali ini mau coba rute jalan ke jalan2 kampung disekitar danau Saguling, melihat peta sepertinya asyik.
Gowesan off road dimulai di jalur paling tinggi di KBP masuk ke arah barat, di google map terlihat nama bojonghaleuang, dan cikande sebagai tujuan akhir. Jalan tanah lumayan berlumpur dan diselingi beberapa kubangan karena malamnya kemarin diguyur hujan cukup deras. Namun tetap asyik karena pemandangan di kiri sawah/ladang dan di kanan danau Saguling sisi barat. Jalan bercabang ke kanan menuju salah satu ujung dari Danau Saguling yang cukup lebar, disini transportasi air tetap berperan untuk menghubungkan satu kampung ke kampung lainnya. Karena Danau Saguling bentuknya yang tidak beraturan dan bercabang kesana kemari. Gowesan tidak lebih dari 10 km pp, karena cuaca sudah mendung kembali dan belum sarapan pagi, langsung diputuskan untuk putar badang kembali ke resort. Namun daerah ini tentunya menawarkan jalur off road yang cukup banyak apalagi bila bisa buka jalur dan cuaca kering menjanjikan jalur yang lebih ramah dengan tanah hardpack dan selingan macadam yang cukup ramah untuk XC ringan di weekend. Kalau bisa balik untuk cari jalur baru ok juga... siapa tahu...

Jalur lengkap di link http://www.gpsed.com/ berikut ini:

Foto2 diambil dari BB, yang kamera nya parah, namun krn ada link ke gpsed, fungsi geotag lumayan berguna. Lokasi tepat foto2 dibawah ada di link gpsed diatas.


Jalur bercabang

Pemandangan ke barat
Jalan berkubang akibat hujan semalam
Pemandangan Danau Saguling di jalur XC ringan (agak di tengah rute)
Pemandangan di ujung jalur track ke arah barat

No comments:

Post a Comment