Saturday, May 22, 2010

Sepedahan Keluarga: Cifor Revisited bareng keluarga

Setelah sebelumnya nyobaik jalan2 ke Cifor bareng Halim my old friend dan bro's sampe ke kampus IPB, Sabtu kemarin kembali sepedahan pagi ke Cifor bareng my wife and bro's and sister. Sepedahan ringan, start dari rumah bro's Aloy sekitar jam 6:30 lalu jalan melalui perumahan Yasmin, nyebrang jalan semplak lalu turun-nanjak jembatan sampai ke perempatan menuju Cifor (kalau dari Perum Yasmin) ke arah kanan.
Masuk ke area Cifor tidak terlalu ramai seperti hari Minggu, karena masih banyak yang kerja dan sekolah di hari Sabtu, namun kegiatan angkot tentunya lebih ramai.
Jalur kali ini melewati hutan Cifor langsung gowes ke arah kampus IPB, dekat ke arah IPB disambut turunan dan tanjakan yang bagi ibu2 lumayan deh. Tadinya mau nyoba masuk ke kampus IPB namun diputuskan untuk putar balik karena tanjakannya lumayan bagi para istri.
Ke arah pulang, lalu belok kiri ke arah danau Ciburuy, yang rupanya dekat penelitian IPB-Taiwan pemandangannya cukup menarik. Tadinya ada rencana mengambil jalan memutar lalu tembus di dekat hutan Cifor lagi namun urung, langsung gowes ke arah danau Situ Gede dekat hutan Cifor. Disini istirahat dulu sambil numpang ke toilet.
Setelah istirahat dan foto, gowes balik ke rumah Bro's Aloy. Lumayan jalan hampir 18 km, terutama untuk para istri. Next untuk bapak2 nya sepertinya butuh yang lebih menantang.

Internet sedang slow kali ini, jadi link nya saja...

Foto2 area Cifor dari jaman hunting foto bisa dilihat disini:
http://www.pbase.com/eandyh/cifor_bogor_revisited dan disini
http://www.pbase.com/eandyh/cifor_bogor

Foto2 lengkap gowesan bisa dilihat disini:
http://picasaweb.google.com/eandyh/Cifor2 dan disini
http://www.facebook.com/album.php?aid=64971&id=1315345580&l=850376f236


Rute track sepedahan bisa dilihat disini:
http://www.gpsed.com/track/3594969685276356781#photos

No comments:

Post a Comment