Sunday, May 30, 2010

Sepeda Keluarga: Light XC ke gerbang Tol Ciawi

Hari Minggu gowes bareng keluarga, bareng istri dan Bro's Davy & wife, cari rute yang lebih jauh dari biasanya. Berangkat dari rumah jam 6 pagi, Krn Bro's Davy telat berangkat maka janjian ketemu di club house Danau Bogor Raya (Bogor Lakeside). Gowes berdua istri setengah jalan ketemu Bro's Davy & Sherly, akhirnya titip istri dan sepedanya agar tidak kecapaian sampai di Lakeside. Lanjut gowes ke club house sendirian, lumayan sebagai pemanasan.

Setelah, siap lalu berangkat bareng ke arah Hotel Novotel, dari situ keluar dari kompleks perumahan ke arah jalan belakang perumahan yang sejajar jalan tol Jagorawi ke arah selatan. Menyusuri jalan aspal yang menanjak ringan, disini ada angkot, truk dan lainnya relatif agak ramai. Akhirnya ketemu jalan tol Jagorawi lagi kali ini lewat bawahnya semacam jembatan. Kalau jalan lurus maka kembali ke arah Tajur, sedangkan jalan kekiri yang relatif sempit dan dimulai dengan tanjakan terjal, kembali menyusuri jalan tol.

Jalan ini lumayan menarik karena diselingi oleh pemandangan ladang ke arah timur. Jalan terus menanjak ringan menysuri samping jalan Tol Jagorawi diselingi beberapa kali menyeberangi jalur pengairan dan masuk kawasan rumah penduduk, akhirnya sampai juga di dekat pintu tol Ciawi, ada persimpangan lagi ke kiri terus ke arah Rainbow Hill yang sudah pasti jalannya pasti menanjak sedangkan ke kanan kembali ke Katulampa dan Tajur, namun menurut penduduk disitu melalui jalan raya.

Karena bro's Davy tidak mau lewat jalan raya yang memang relatif pengap dan belum lagi kalau ada angkot berhenti mendadak membuat gowesan tidak nyaman, akhirnya diputuskan putar balik lewat jalur datang. Berangkatnya relatif lebih lama, sedangkan pulang karena melalui turunan lebih cepat dan menyenangkan, Jalur menanjak yang relatif panjang dibayar jalur pulang yang turun terus. Lumayan sekitar total 28km dari rumah, dan 18km dari Club House Bogor Lakeside merupakan perjalanan yang cukup panjang melalui jalur yang ada sedikit off road. Menambah jam terbang para istri.

Rute lengkap dan foto2 dengan geotag dapat dilihat di GPSed link berikut ini:

Foto lainnya dapat dilihat di link berikut ini: