Sunday, May 23, 2010

Sepedahan Sendiri: Gowes ke Rainbow Hill - Cimahpar Bj. Koneng

Setelah sehari sebelumnya gowes keluarga, terasa badan belum bakar kalori secara penuh, besok paginya langsung gowes sendiri untuk bakar kalori lebih banyak lagi. Tadinya mau coba track melalui Cijayanti, Sentul lalu lewat pinggir tol, tembus ke belakang Bogor Lakeside dan balik lewat Bogor Lakeside. Tapi tanjakan ke arah Bj. Koneng dari Cijayanti cukup menggoda karena belum pernah kesana.
Maka pagi2 jam 6 start dari rumah, pertama pakai si Silver Trance, ternyata ban masih ngolet atau gelombang akibat buka ban sebelumnya dan belum sempurna seperti melalui polisi tidur terus menerus.
Putar balik rumah langsung tukar dengan si Biru Terrago, dan tancap gowes (pilihan tidak menyesal karena si Biru lebih pas untuk nanjak). Karena kemarin malam baru ganti pedal clipless, mau tidak mau pakai sepatu Shimano clipless sekalian biar efisien nanjaknya.
Setelah melalui pertigaan ke arah Sentul, (ke kiri), gowesan lanjut lurus nanjak, diselingi beberapa turunan, dan akhirnya sampai ke tanjakan nonstop dekat pertigaan (bisa lihat di route map). Dari situ tanjakan nya lumayan liat tidak ada datarnya namun memang tidak curam. Lumayan sempat berhenti sekali.
Sepertinya jantung harus dipacu terlebih dahulu, setelah itu terasa tenaga lebih lancar dan tidak terlalu berat.
Sampai diatas melewati perumahan Rainbow Hills yang terkenal, lanjut terus tidak terasa sudah ke arah Bj. Koneng. Sebelumnya banyak goweser yang naik juga, namun sampai disini tidak ketemu goweser satupun pada kemana ya? Karena belum pernah dan tidak ada penunjuk jalan setelah coba lihat GPS dan mengira2 kemana larinya para goweser tersebut, dan tidak ketemu diputuskan untuk turun lagi, karena harus sampai di rumah sebelum jam 10 untuk antar istri sowan ke rumah mertua.
Turun ngebut bisa max 57km/jam di cyclo comp. Lumayan meski hanya 27km namun bakar kalori cukup banyak karena nanjak. Lain kali mungkin lanjut offroad ke area sini. Seperti Pondok Pemburu dsb? Ikuut dong.

Rute Track bisa dilihat disini:
http://www.gpsed.com/track/3594969685362278446#photos

Foto-foto bisa dilihat disini:
http://picasaweb.google.com/eandyh/RaibowHill#

No comments:

Post a Comment