Sunday, October 31, 2010

Sepedahan Bersama: Biotrop-Rancamaya-BNR

Sudah lama pengen ikut ke Biotrop bareng crew AAB, setelah di BBM Mang Uwie besok Minggu ada rencana mau ke Biotrop dan kebetulan tidak ada acara keluarga akhirnya, berangkat juga pagi2 jam 6 sudah sampai di Toko AAB di Bangbarung Raya. Sampai disana belum ada yang datang. Pak Andi akhirnya muncul juga dan bilang Mang Uwie ngak bisa ikut, loh yang ngajak kok ngak jadi... Akhirnya sambil menunggu yg lain Pak Andi menawarkan untuk gowes ke curug Luhur, wah sepertinya bisa lama tuh nanjak. Setelah Abi datang bersama temannya, Abi suggest tetap ke Biotrop dan ternyata Pak Sam sang penunjuk jalan sudah berangkat duluan ke arah Biotrop langsung dari rumah. Cuaca agak sedikit mendung tapi tidak hujan.
Setelah sepakat akhirnya jalan menuju ke Biotrop, lewat Villa Duta, tembus ke Pajajaran lanjut lewat jalan raya Tajur (bisa lewat Katulampa tapi sepertinya putar balik lagi turun).
Sampai di Biotrop Pak Sam sudah menunggu, setelah istirahan sebentar gowes langsung dilanjutkan kali ini masuk jalan kampung yang campur antara aspal, tanah, dan macadam.



Diselingi beberapa tanjakan yang cukup tinggi namun gowes lancar terus. Abi dan Temannya sempat macet pas tanjakan dan sempat terguling ke rumput karena temannya pakai sepatu biasa dengan pedal clipless nya. Gowes tetap seru dengan udara lebih segar.

Gowes di jalan kampung dengan udara segar dan menuju gunung
Setelah tanjakan maut pertama
Jalan kampung
TTB jalan parah macadam dan tanjakan maut
Akhirnya sampai di pertigaan jalan Rancamaya kalau ke kanan kembali ke gn gadung.
Pak Sam dan temannya Abi.
Abi sampai juga diikuti Pak Andi
Pak Andi sampai akhirnya dengan MTB Willier sampai2 seorang anak melongo melihat sepeda nun mahal itu... he.he.

Sampai di pertigaan ini gowes dilanjutkan ke arah Rancamaya ambil jalan ke kiri, nanjak teruuuus...Teman Abi cukup kuat gowesannya bertiga Pak Sam, AH, dan Teman Abi gowes cepat. Pak Andi sampai protes... emang pada mau buka toko ya gowesnya ngebut banget... 


Akhirnya sampai di Perumahan Rancamaya sepertinya jalur cukup ramah untuk sepedahan bareng keluarga
Pemandangan ke arah Bogor? dari Perumahan Rancamaya
Foto Narsis dulu dengan latar belakang gunung Salak

Setelah foto2 dan istirahat sebentar, gowes lanjut lagi kali ini tujuannya adalah warung pit stop di cihideung? rupanya langganan pak Sam dan team AAB kalau main ke jalur ini. Ada Pisang goreng, bakwan, dan buras... beserta teh manis hangat... mantap sekali setelah gowes yang cukup melelahkan. Setelah istirahat dan foto2 di daerah sekitarnya gowes dilanjutkan
  Pit Stop di warung...
 Arah jalur lanjut lewat jembatan kereta api....
 Sudut lain dari warung tempat istirahat
 Panoramic view

Setelah istirahat, perjalanan dilanjutkan lagi kali ini lewat jembatan kereta api menyeberang lalu masuk kampung, dan jalan semi aspal lagi. Ternyata tanjakan demi tanjakan masih menantang dan gowes tetap berlanjut dengan tak henti2nya Pak Andi protes lagi "cepet amat sih gowesnya... emang mau buka toko?" padahal beliau yang punya toko aja ngak ngebut gitu he.he. kan ada si Mang Uwie kali ya yang udah buka tokonya.

Foto narsis Pak Kresna.. jadi model 
 Panoramic view di jalur ke arah BNR 

 Pemandangan bagus di area ini
 Narsis dulu sambil gowes... 
 Pemandangan ke arah Bogor dibawah sana?
 Akhirnya yang ditunggu masuk jalur single track, dan turun... yah sekedar mini DH lah... lumayan

Akhirnya sampai di BNR juga, karena yang lain pada mau istirahat makan (Akhirnya pada mampir di toko sepeda Jerry di area Bondongan), sedangkan saya mau kejar pulang dulu sudah hampir jam 10, agar tiba dirumah sekitar jam 10-an lah, lanjut belanja dan acara keluarga, akhirnya gowes ngebut lagi pulang ke rumah dari BNR, lewat Jl. Sudirman, Taman kencana, Bangbarung dan home sweet home. Btw baru kali ini pas pulang dari BNR sempat keram kakinya mungkin karena kurang minum selain habis persediaan tapi juga keasyikan gowes. Sempat dua kali berhenti untuk istirahat karena kaki 2 kali keram saat jalan pulang. Wah Pak Sam boleh nih kapan2 ke jalur lain yang lebih asyik... Cianjur? 

 Peta jalur, sayang track nya terpecah2, dan kalau di upload jadi runyam GPS track belum sempat di join.


No comments:

Post a Comment