Monday, March 1, 2010

Sepedahan Sendiri: Gowes Ke Cifor Bogor

Daerah Timur Bogor (masih deket rumah sih) udah lumayan di jelajahin, mau coba ke arah barat terutama Cifor (dulu suka Photo Hunting disini) ngebayangin pasti asyik buat sepedahan didaerah situ. Pagi2 banget jalan dari rumah skt jam 6 pagi karena cukup jauh rute on road sblm masuk kawasan Cifor.
Bawa hydration pack, satu botol minum, uang secukupnya, HP dan tentunya perlengkapan sepedahan (helm, glove, dan nyobain sepatu Shimano MT clipless yang baru diambil di All About Bike sehari sebelumnya.
On roadnya cukup naik turun terutama setelah melewati Perumahan Yasmine ke arah Cifor.
Sampai di area Cifor ternyata cukup banyak penduduk sekitar sedang berolah raga pagi. Gowes dilanjutkan masuk ke area hutan Cifor. Malamnya habis hujan jadi jalan disitu penuh kubangan air dan jalan off road sudah tentu tanah basah. Gowes sampai melewati ujung danau (tempat warung) dari situ mengarah naik (onroad) tapi karena belum tahu arahnya kemana (maklum kagak bawa GPS-an) maka mutusin muter balik lagi dan masuk ke arah hutan tempat Photo "Ray of Light" dari situ mencoba arah off road tembus ke  jalan arah pulang. Nyamuknya hutannya ganas banget, berhenti sebentar aja udah dikerubutin 2-3 nyamuk. (untung ngak kena DBD lagi kalau ya wah gawat).
Seteleh foto2 dan main disekitar kawasan hutan sampai ujung, akhirnya mutusin pulang karena mau kejar sblm jam 10 untuk antar Anak2 les Piano.
Sebelum pulang mampir dirumah adik di daerah Yasmine sambil memberi kompor, racun Sepedahan agar tertular. Sampai dirumah sekitar jam 9an. Berikut foto2 nya. Foto hasil hunting di Cifor ada di www.pbase.com/eandyh/



Pagi2 di Cifor
Jalan ke hutan Cifor
Ciri khas area "Ray of Light" masih aja ada (terutama habis hujan malamnya)

Cahaya di ujung jalan
Ke arah kanan dari area masuk Cifor (buntu ke perum penduduk)
Area sepi di Cifor, sayang tidak panjang jalannya

1 comment: