Sunday, March 28, 2010

Sepedahan Keluarga: Telaga Kahuripan Parung Bogor

Setelah minggu sebelumnya sepedahan keluarga di Sentul, kali ini mencari rute yang lebih family friendly terutama anak2 yang belum kuat goes tanjakan. Akhirnya nyobain sepedahan di Telaga Kahuripan Selain sudah sering kesana waktu jemput anak2 sekolah (Marsudirini, sudah familiar dengan daerahnya), juga karena beberapa daya tarik dari danau nya, dan juga udara segar pagi hari, serta relatif sepi traffic mobil (meski motor lumayan juga dari kampung sekitar).

Berangkat dari rumah jam 7 kurang, 2 sepeda lipat di bagasi mobil dan 2 sepeda MTB di bike hanger belakang.
Sampai di Telaga Kahuripan sekitar 40 menit, cari parkir di area Pertokoan agak di tengah (sekitar kolam renang) ternyata pagi hari Minggu ramai juga ada yang latihan Karate, dan olah raga serta sepedahan dari penghuni komplek.

Setelah semua sepeda di set, lalu kita ambil arah ke Danau dulu ke arah pintu keluar, sambil lihat2 pemandangan dan istirahat 2 kali sambil minum, dilanjutkan ke arah sekolah anak lewat jalur ke arah kanan dari bunderan (biasanya jemput anak2 lewat jalur kiri melewati kolam renang),

Yang besar dan si kecil ternyata menikmati sepedahan kali ini (terakhir si kecil nangis di Sentul karena tdk kuat nanjak mungkin gengsi), kali ini sepedahan lancar dan riang gembira. Hawa segar dan rute yang relatif ok untuk anak2 hanya ada turunan dan tanjakan yang cukup medium menjelang sekolah Madania dan Marsudirini. Setelah itu tanjakan relatif mendatar, kembali ke arah parkiran.

Cukup satu kali putar saja dengan jarak tempuh 7-8km di Cyclo comp. Karena tidak ingin terlalu siang, Waktu itu cuaca agak mendung jadi sangat pas banget tidak panas menyengat Meskin masih dibawah jam 9 sih sepertinya masih ok.

Oh ya, kali ini Istri bawa Giant Trance X0 yang baru diambil di Pak Oki Sanajaya Cibinong, fulsus keren ini langsung dijajal dengan mengganti seatpost dan sadle Velo Gel yang pas buat Istri karena kl pakai seat post asli terlalu tinggi dan belum terbiasa (meski kaki tertekuk jadinya namun untuk gowes santai ngak masalah).
Fulsus ini langsung enak dipakai oleh istri (jelas empuk lah dibandingan sebelumnya pakai si Terrago)

Setelah istirahat dan beres2 langsung pulang ke rumah sebelum jam 10.

Foto lengkap di Facebook: http://www.facebook.com/album.php?aid=58889&id=1315345580&l=a7cb692d80

Istirahat dekat pintu masuk Telaga Kahuripan

Gowes beriringan

Danau di sebelah kanan dari arah pintu masuk

Happy bikers

Pemandangan ladang, udara segar

No comments:

Post a Comment