Monday, January 3, 2011

Sepedahan Bersama: Telaga Warna 1

Pulang dari Tahun baruuan di Bandung, cuti masih ada 2 hari lagi Senin, Selasa. Minggu malam, langsung kontak Pak Sam dari AAB kalau bisa antar ke TW. Ternyata beliau bisa plus ada beberapa yang mau ikut. Ajak bro Aloy dan Davy ternyata berdua off dulu.
Setelah persiapan malamnya selesai, plus tentunya si Midnight Blue karena mau coba jajal trek turunan berbatu dan sebagainya. Denger2 ada downhilnya... hmm.

Pagi2 jam 6 janjian di depan AAB bangbarung, ternyata baru Pak Sam, dan yang lain belum datang setelah menunggu hampir 30 menit akhirnya diputuskan untuk jalan dulu. Gowes diarahkan ke Gadog melalui jalur biasa ke katulampa dan potong ke area parkir gerbang tol Ciawi dan lanjut gowes nanjak ke Gadog.

Rencananya di Gadog cari mobil bak yang biasanya mau ambil sayuran di puncak, biaya jauh lebih murah dari sewa angkot dan sepeda tidak perlu di lepas rodanya, dan lebih mudah untuk menjaga agar tidak lecet. Begitu menurut Pak Sam. Setelah menunggu beberapa menit akhirnya ada mobil bak/pick up yang bersedia angkut sepeda berdua. Sudah lama ngak duduk di bak dari jaman kecil dulu hehe.



Sampai di RA, sepeda langsung diturunkan, dan setelah bayar, kita cari warung untuk minum teh, kebetulan lapar jadi pesan indomie hangat wah nikmat. Ternyata kabut sudah turun cukup pekat, dan agak gerimis. Setelah siap2 dan pakai jaket agar tidak terlalu basah akibat gerimis. Akhirnya kita berdua lanjut gowes ke gerbang TW. Di depan gerbang kagok pindah gigi sehingga pas nanjak sempat berhenti. Wah malah dikejar satpam penjaga gerbang dan diminta bayar. Karena masalahnya tidak tahu jalan dan Pak Sam sudah hampir tenggelam di telan kabut. Akhirnya alasan saja nanti balik lagi... (wah alasan yang tidak masuk akal, siapa yang mau balik lagi). Langsung cabut gowes untungnya ngak dikejar satpam he.he.



Gowes nanjak di makadam memang lumayan beberapa kali ban pak Sam selip padahal sudah paki ban minion ya... mungkin ukuran kurang besar. Si Midnight Blue yang pakai Kenda nevegal 2.35 ternyata masih lumayan tidak selip dan masih bisa digowes pelan sambil nanjak... Batu licin karena gerimis dari kabut. Sayang sekali waktu ngak pas jadi foto2 backgroundnya putih semua. Kali Pak Sam bilang kita TW 1 aja ya nanti kapan2 kita TW2 dan TW3 biar dapet semua... ok aja deh.. ngikut... sampai di puncak tanjakan jalan mulai ada turunan dan akhirnya ketemu pertigaan dekat perumahan penduduk dan sekolahnya yang khas. Jalan dilanjutkan dengan turunan makadam sampai akhirnya ketemu sungai kecil sambil foto2 menggunakan multiple shot pas nyeberang sungai agak ngebut. Cuci2 sepeda dulu dari kotoran tanah lumayan jadi bersih lagi. Setelah itu turunan makadam dan ketemu jalan raya... yah segini aja yah... wah memang musti jajal TW lainnya nih.






Jalan turun on road lewat jalan belakang (bukan jalur utama puncak) lumayan ada pemandangan, dan akhirnya potong kompas dulu ke jalan raya puncak karena jalur yang biasa macet karena ada bis mogok ini disekitar mega mendung, lalu masuk lagi jalan kecil di pos polisi dan kembali ke jalan belakang. Dan ketemu warung tempat istirahat. Sambil minum2 dan jajan, tidak lama hujan lumayan agak besar. Sambil ngobrol dengan penduduk akhirnya agak reda. Setuju untuk jalan, gowes dilanjutkan ke arah Gn Geulis. Ketemu warung tempat nongkrong di Gn Geulis, lalu turun ke jalur adventure camp dengan turunan mcadam dan tanahnya... Akhirnya gowes dilanjutkan lewat perkampungan dan tembus di dekat pintu Belakang Bogor Lakeside (danau bogor). Dan gowes lanjut pulang ke rumah... Lumayan jauh ternyata total di GPS sih 75Km tapi berikut naik pick up sekitar 20-30 km sehinga total mungkin 40-50 km.





No comments:

Post a Comment