Saturday, February 27, 2010

Sepedahan Sendiri: Dareah Tanah Baru

Sepedahan sendiri kali ini , mau coba jalur baru ke arah Tanah baru, lewat, jalan arah Cimapar dan setelah melewati kolong jalan Tol Jagorawi, lalu belok kiri (baru tahu di bulan berikutnya ini jalan ke arah Sentul lewat pinggir tol). Tidak lama melalui jalan aspal ini kembali ketemu Tol Jagorawi lalu melewati kolong jalan tol Jagorawi kembali.
Tidak lama setelah lewat kolong Tol Jagorawi, masuk ke jalan off road dengan ladang dikiri kanan

Rute ini cukup menarik dan segar udaranya.


Setelah sekitar 500-1km ada turunan yang cukup curam skt 60 derajat. Namun tidak masalah untuk dilalui dilanjutkan dengan jalan aspal berpasir. Disini terjadi insiden yang cukup memalukan, karena sebelumnya mencoba trecking ke rute ladang, ada beberapa rumput tersangkut di kaki, krn sedikit mengganggu tangan kanan menggapai rumput namun reflect tangan kiri tekan rem depan. Langsung "Blaam" jatuh terjerembab mental melewati stang ke aspal berpasir.
Luka baret2 dan memar di tangan yang ternyata melindungi dada kiri waktu jatuh, namun setelah pulang terasa dada juga mengalami cidera. Sampai 2 hari setelah itu lalu periksa ke UGD untungnya tidak ada tulang iga yang patah atau retak parah (mungkin retak sedikit kali, karena diperiksa tidak ada yang sakit tidak jadi foto rontgen). Namun sampai saat ini rasa pegal masih ada (mungkin cidera otot cukup berat atau tulang sambungan iga yang kena anyway lumayan shock.
Namun demikian masih sempat pulang gowes, dengan ngebut juga sambil mampir diwarung beli betadine dan aqua untuk cuci luka yang kotor. (Sejak itu bawa betadine dan obat bubuk untuk jaga2, dan tidak lupa berdoa sebelum berangkat dari rumah). Inget2 waktu jatuh ada rumah di tengah ladang yang cukup menyeramkan, jangan2 penunggunya iseng lihat ada yang sepedahan dengan belagunya lewat kagak permisi :) learning... be humble to say "Permisi" untuk melewati daerah tak dikenal (jadi inget waktu naik gunung dulu.

Peta rute


Jarak tempuh sekitar 20km an

No comments:

Post a Comment