Friday, December 24, 2010

Sepedahan Keluarga: Biotrop - Rancamaya - Biotrop

Rencananya sepedahan di Rancamaya bareng istri dan Bro Davy-Sherly, untuk sepedahan ringan tanggal 24 Dec kebetulan sudah pada libur. Setelah janjian di sekitar Delima, lampu merah jalan baru akhirnya masuk ke tol ringroad Sentul Selatan untuk melaju ke arah Ciawi - Rancamaya. Di tengah tol tiba2 kepikiran bagaimana kalau berangkat lewat Biotrop ke Rancamaya dibandingkan sepedahan langsung di Rancamaya pasti asyik... yah pelan2 aja karena belum biasa jalur offroad berat.

Akhirnya kita keluar di tol Bogor-Pajajaran dan langsung ambil jalur menuju tajur - Biotrop. Sesampainya di Biotrop sepeda langsung di unloading dan persiapan untuk gowes. Kali ini pakai si ATX7 putih-putih, dengan ban putih (yang sebenarnya salah ban karena tadinya mau jalur onroad jadi semi offroad, jelas si ban putih langsung jadi coklat karena kotor terkena becek dan lumpur di jalur tanah, kembangnya pun tidak sempurna buat offroad meski claimnya dari Halo Tire bisa off-on road). Ambil jalur belakang dan langsung dihadang turunan dan tanjakan maut  TTB aja susah, dan perlu pelan2 karena para ladies agak berat untuk TTB turun di jalan licin.

Setelah lewat jalur maut, akhirnya gowes santai melewati jalan kampung, tanah dan macadam, sekali TTB di jalur batu menanjak yang cukup parah, mengikuti irama goweser yang belum biasa di jalur offroad.

Sampai di warung pertigaan lanjut langsung ke tanjakan ke arah Rancamaya, lumayan pada berat karena belum biasa menanjak. Akhirnya sampai juga di perumahan Rancamaya, dan dilanjutkan dengan gowes santai naik ke arah padang golf, tujuan akhir tempat foto2 dengan latar belakang gunung Salak. Sempat beberapa kali foto2 di jalur Rancamaya dengan pemandangan latar belakang kota Bogor.

Setelah selesai foto2 dengan latar pemandangan gn Salak akhirnya lanjut gowes turun. Untuk turun setuju untuk ambil jalur jalan raya saja agar menghindari jalan2 off road yang parah. Kali ini sudah agak terik dan jalan pulang harus beradu dengan angkot dan mobil2 di jalan Ciawi Tajur...

Bro Davy bilang jalurnya mantap... ok nanti lain kali cari jalur lain lagi...

Narsis dulu sebelum turunan maut...
 TTB di turunan maut licin dan terjal
 Sempat narsis di tanjakan maut setelah turunan maut
 Jalur dengan ki-ka kebun singkok
 Jalur masuk perkampungan
 Bro Davy...ayo lanjut
 Terlihat tanjakan macadam curam dari arah atas... kalau ban nya pas bisa digowes kok
 Sempat pada TTB di tanjakan terakhir sebelum warung pertigaan
 Mejeng dulu dengan latar belakang gunung
 Tanjakan setelah warung pertigaan di gowes santai aja...
 Foto-foto di Rancamaya dengan latar belakang lap golf, dan kota Bogor di kejauhan... keren
 Bro Aloy dan Sherly
 Narsis berdua dengan latar belakang gunung
 Panoramic view (click untuk gambar lebih besar)
 Bro Davy dan Sherly dengan latar belakang gunung Salak
 Di depan Golf View Rancamaya
 Dengan latar belakang lap golf dan danau mininya

Gps track, http://gpsed.com/track/3594969682637472230, jalur total sekitar 16km saja